Petugas Evakuasi Crane Proyek LRT Timpa Rumah

Crane proyek LRT di Palembang roboh, Selasa, 1 Agustus 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Aji YK putra (Palembang)

VIVA.co.id – Sebuah crane pembangunan proyek Light Rail Transit (LRT) di Jalan Gubernur H Bastari, Kecamatan Seberang Ulu 1, Palembang, Sumatera Selatan, roboh menimpa rumah warga, Selasa, 1 Agustus 2017.  

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

Kabagops Polresta Palembang Komisaris Polisi Marully Pardede mengatakan, pihaknya masih melakukan evakuasi untuk menyingkirkan crane dan gerder yang menimpa rumah warga. "Masih dievakuasi sekarang, agar kendaraan bisa lewat dahulu," kata Marully.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, operator crane yakni Suhandri sedang membawa gerder (steel box) untuk dipasang ke Zona 5.

Agustus, Warga DKI Sudah Dapat Menikmati LRT

Namun, aspal yang ada di bawah crane tiba-tiba ambles hingga menyebabkan crane seberat 70 ton tersebut langsung terjungkal. Boom crane seberat 80 ton dan gerder yang dibawa langsung jatuh dan menimpa dua rumah milik warga, Syaiful. 

Dari kejadian itu, menurut Marully, tujuh orang yang ada di dalam rumah mengalami luka-luka. Mereka adalah Eliana (60) luka di bagian kepala, Ilmi (8), Fiktri (8), Athala (2), Rahma (2) luka di pelipis, Fofo (28) Andri (31) luka di kepala. "Korban sudah dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka ringan," ujarnya. (ase)

Detik-detik LRT Sumsel Gagah Melintas Sungai Musi
Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021