Cuaca Mekah Lebih dari 40 Derajat, Jemaah Diminta Hati-hati

Calon jemaah haji Indonesia tiba di Madinah, Minggu, 30 Juli 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eko Priliawito

VIVA.co.id – Kepala Daker Mekah, Nasrullah Jasman, meminta jemaah haji Indonesia untuk mengurangi kegiatan di luar ruangan yang tidak terkait ibadah. Hal itu dikemukakan terkait dengan cuaca di Kota Mekah yang panas.

Melihat Lebih Dekat Fasilitas Pemondokan Jemaah Haji

"Jadi memang setiap tahun usia lajut dan risiko tinggi (risti) terus bertambah. Sejak di Tanah Air sudah diidentifikasi menjadi perhatian khusus, jadi kalau ada jemaah pakai gelang merah kuning itu kesehatan. Treatment sudah dilakukan sejak di Tanah Air," katanya.

Menurut Nasrullah, cuaca tahun ini masih panas dan akan di atas 40 derajat celcius. Selain tidak melakukan banyak kegiatan di luar ruangan, jemaah juga harus banyak minum air supaya energi kesehatan tetap terjaga. Sebab, kekurangan minum dikhawatirkan menimbulkan dehidrasi dan dimensia.

Kisah Polwan yang Jadi Pendamping Jemaah Haji Lansia

Jemaah juga diminta tidak sembarangan makan dan pastikan memakan makanan yang disediakan oleh penyedia katering. Sebab, sudah diukur graminasinya, lauk pauk dan gizinya.

"Sehingga kalau jemaah taat, insya Allah kondisi terjaga mudah-mudahan semua bisa ibadah sehingga di puncak Haji 8 Zulhijah dalam kondisi prima," katanya. (ren)

Rute Bus Haji Embarkasi Bekasi Diubah Karena Tol Cikampek Ditutup
Staf Khusus Menag Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo

Media Center Jakarta Akan Kembali Aktif, Laporkan Info Haji Tiap Hari

Kementerian Agama akan kembali menghidupkan Media Center Jakarta selama penyelenggaraan ibadah haji 1444 H. Media center ini akan dipusatkan di Asrama Haji Pondok Gede

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2023