Jokowi Gelar Zikir Kebangsaan di Halaman Istana

Presiden Joko Widodo membuka Muktamar Nahdlatul Ulama ke-33 di Jombang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id – Memulai rangkaian bulan kemerdekaan, dalam rangka HUT RI ke-72, dilakukan zzikir kebangsaan yang mengambil tema "Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan".

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Zikir yang diselenggarakan Majelis Zikir Hubbul Wathon dan difasilitasi oleh Presiden Jokowi, digelar di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 1 Agustus 2017. Presiden Jokowi, ditunjuk sebagai Dewan Pembina majelis dzikir ini.

Bulan kemerdekaan, adalah rangkaian peringatan HUT RI ke-72 dimana dari tanggal 1-30 Agustus akan diisi dengan berbagai acara. Dimulai dari dzikir kebangsaan ini.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Terlihat hadir Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, KH Maimun Zubair atau Mbah Moen, KH Ma'ruf Amin, dan undangan dari berbagai pondok pesantren.

Zikir ini, dibuat lesehan. Sebuah panggung kecil untuk Presiden dan Wakil Presiden, serta para undangan. Sementara, para undangan duduk di bawah.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, kebanyakan undangan adalah dari pesantren-pesantren.

"Jamaah lebih banyak dari pondok pesantren, ulama-ulama dari pondok pesantren juga nanti ikut mengisi zikir," kata Johan, di Istana Negara, Jakarta.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021