Lion Air dan Wings Air Tabrakan, Bandara Kualanamu Ditutup

Kondisi sayap pesawat milik Wings Air usai bertabrakan dengan Lion Air di Bandara Internasional Kualanamu Sumatera Utara, Kamis (3/8/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter @GerryS

VIVA.co.id – Insiden tabrakan pesawat di Bandara Kualanamu Internasional Airport Kabupaten Sumatera Utara, Kamis siang, 3 Agustus 2017, sekitar pukul 11.10 WIB, membuat aktivitas penerbangan ditutup sementara.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Diketahui, penutupan bandara lantaran maskapai Lion Air dan Wings Air mengalami tabrakan. Akibat peristiwa tersebut, sayap kedua pesawat itu rusak parah.

"Aktivitas penerbangan sempat ditutup selama 20 menit," ucap Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto kepada VIVA.co.id.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Wisnu mengatakan, untuk saat ini, aktivitas penerbangan sudah kembali normal. "Dan, sekarang penerbangan normal kembali," kata Wisnu, sembari mengatakan akan memberikan informasi lanjutan kepada wartawan dalam insiden tabrakan pesawat tersebut.

Wisnu menuturkan, tabrakan ini persis terjadi di lapangan udara Kualanamu, saat posisi pesawat berada di parkiran. Disinggung soal kronologis terjadi tabrakan, ia mengaku belum menerima data keseluruhannya. "Kami belum mendapatkan kronologis kejadian dimaksud," ucap Wisnu.

Top Trending: Pertamina Bebastugaskan Karyawan Viral hingga Sosok Pimpinan Jemaah Aolia

Sementara itu, dia mengatakan, seluruh penumpang dan awak kedua pesawat itu dalam keadaan selamat dan sudah dieavakuasi. "Sejauh ini, informasi yang terima bahwa seluruh penumpang dalam kondisi baik dan aman," katanya.

Wisnu menambahkan, pengelola Bandara Kualanamu dengan pihak terkait tengah melakukan penyidikan dan melakukan identifikasi untuk mengetahui persis penyebab kecelakaan tersebut.

"Saat ini, sedang di lakukan investigasi oleh Otoritas Bandara, AP2 Airnav dan pihak Airlines," kata Wisnu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya