Tinjau Keberangkatan Haji, Menhub Apresiasi Pesawat Boeing

Menhub Budi Karya Sumadi tinjau pemberangkatan haji di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pelaksanaan embarkasi haji di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Kamis 3 Agustus 2017. Saat peninjauan, Budi sempat masuk ke dalam pesawat Boeing 777.

Media Center Jakarta Akan Kembali Aktif, Laporkan Info Haji Tiap Hari

Selain itu, Budi sempat menemui para jemaah yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Kemudian, Budi juga sempat meninjau masuk ke pesawat Boeing 777 dari Saudi Arabian Airlines yang akan mengangkut jemaah.

Budi menyampaikan apresiasinya karena sejauh ini keberangkatan haji yang lancar.

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

"Saya ingin memastikan bahwasanya angkutan haji itu berjalan baik. Jadi Alhamdulillah dari laporan yang disampaikan Garuda, saat saya berkoordinasi dengan Saudi, dengan AP2, Airnav, itu semua berjalan dengan baik," kata Budi usai peninjauan.

Budi menekankan, penerbangan haji yang semula di Bandara Halim Perdanakusumah kini dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta. Landasan di Soetta juga menurutnya aman untuk pesawat berukuran besar.

Menhub Ikut Lepas Ekspor 262 Gerbong Barang ke Selandia Baru

"Jadi aman sekali untuk landasan pacu," ujar Menhub.

Menurut dia, adanya pesawat Boeing 777 juga membantu karena memiliki kelebihan dan manfaat untuk pengangkutan jamaah haji.

"Boeing 777 mempunyai keunggulan. Dia bisa terbang direct. Sekali angkut bisa sampai 400 penumpang. Kita menghargai, untuk memberikan service yang baik. Terkait total load, AP II harus bisa awasi dengan baik," ka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya