Lawan Ridwan Kamil, Dedi Ingin Duet Bareng Puti

Dok. Ketua Umum Golkar Setya Novanto saat bertemu Sekjen Golkar Idrus Marham di Jakarta.
Sumber :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi, mengaku tidak mungkin bisa berpasangan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. 

Politisi Dedi Mulyadi Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

"Enggak (duet dengan Ridwan Kamil), Golkar calonkan gubernur," kata Dedi, menghadiri acara akikah di rumah Sekjen Golkar Idrus Marham, Cibubur Jakarta Timur, Minggu 6 Agustus 2017.

Dedi mengatakan, dirinya siap bertarung dengan Ridwan Kamil atau Emil, untuk meraih dukungan dari warga Jawa Barat. Meski Ridwan Kamil sudah dideklarasikan sebagai bakal calon gubernur dari Partai Nasdem.

Alami Penyumbatan, Dedi Mulyadi Dioperasi Terawan di RSPAD

"Kalau ingin simpati publik ya siap dong," katanya. 

Dedi menuturkan, untuk bisa mengusung calon, Golkar, harus melakukan koalisi dengan partai politik lainnya. Sebab, di DPRD Jabar, Partai Golkar hanya memiliki 17 kursi saja.

Marah-marah Kedok Blusukan? Ini 7 Fakta Dedi Mulyadi Anggota DPR RI

Walau harus berkoalisi, menurut Dedi, dia lebih condong memilih PDI Perjuangan sebagai partai koalisinya. Dengan alasan kedua partai ini memiliki platform partai yang sama.

Selain itu, Dedi juga mengincar untuk pendampingnya adalah dari kader PDIP. "Ada Pak Abi Yohana, Puti," kata dia.

Puti yang dimaksud adalah Puti Guntur Soekarnoputra, cucu dari Bung Karno. Nama Puti memang sempat mencuat, mengingat pengalaman politisi yang kini sebagai anggota DPR RI itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya