Tas Misterius di Bali Bikin Heboh, Ternyata Berisi Bayi

Polisi sedang olah suatu tempat kejadian perkara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id –  Sebuah tas tak bertuan ditemukan tergeletak di depan rumah seorang warga bernama I Nengah Suwentra yang terletak di Jalan MT Haryono, Banjar Dangin Carok, Desa Dahan Pelengkap, Kabupaten Tabanan, Bali.

4 Alasan Nana Mirdad Tak Adopsi Bayi yang Ditemukan ARTnya

Sontak saja penemuan itu membuat geger warga setempat. Apalagi warga menduga tas itu berisi benda berbahaya, semisal bom, sehingga mereka meminta agar segera menghubungi kepolisian.

Namun, dengan berani, Ni Nyoman Arniti – yang merupakan menantu I Nengah Suwentra – mendekat tas berwarna biru tersebut. Dengan tenang ia membuat risleting tas itu. Ia terperanjat lantaran isi dalam tas itu adalah seorang bayi laki-laki.

Nana Mirdad Bantah Cari Ketenaran dari Insiden Penemuan Bayi

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 12.30 WITA, tetangga saya kasih tahu ada tas di depan rumah saya. Warga awalnya mau menghubungi polisi, tapi saya beranikan diri buka. Isinya bayi, saya kaget," cerita Arniti, Minggu 6 Agustus 2017.

Mengetahui jika isi tas tak bertuan itu adalah bayi, ia lantas menghubungi suaminya yang diteruskan kepada Kepala Lingkungan sekitar. Pada saat ditemukan, bayi itu diselimuti lain dan masih terdapat ari-ari bayi mungil tersebut. Di dalam tas itu juga terdapat secarik kertas bertuliskan "mohon tolong jaga anak saya". 

ART Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir di Semak Dekat Rumahnya, Tak Pakai Baju Maupun Alas

"Bayinya tenang sekali tidak menangis, cuma diselimuti kain tidak dipakaikan baju. Ada kertas tulisan 'mohon tolong jaga anak saya'," jelas dia. Ditemani suaminya dan sejumlah warga, Arniti mengantarkan bayi tersebut BRSU Tabanan untuk mendapat penanganan. Arniti mengaku berniat mengadopsi bayi tersebut lantaran ditemukan di depan rumahnya. "Saya kasihan sama bayi itu, saya mau adopsi," ujarnya.

Kondisi Sehat

Dokter BRSU Tabanan, Sendra Purnama, mengungkapkan bayi tersebut dalam kondisi sehat. "Jantung, nafas, kulit, mata dalam kondisi bagus serta organ genetiknya lengkap. Berat badan 2.500 gram," kata dokter Dendra.

Ia menduga bayi tersebut baru berusia dua hingga tiga hari. Hal itu terlihat dari potongan tali pusarnya. Ia menduga sang ibu melahirkan sendiri tanpa bantuan medis.

"Sepertinya sang ibu melahirkan sendiri tanpa pertolongan dari medis. Itu dilihat dari potongan tali pusarnya, karena potongan tali pusarnya tidak bagus. Kalau dibantu medis potongan tali pusarnya pasti bagus dan ada clemnya, kecurigaan ini melahirkan sendiri," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Tabanan, Komisaris Ismail membenarkan penemuan bayi yang dibuang dalam tas tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan siapa ibu yang tega membuang bayi tersebut. "Kita masih lakukan penyelidikan. Kita sedang mengumpulkan informasi dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lapangan," tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya