Personel TNI Pukul Polisi Lalu Lintas, Panglima Minta Maaf

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyesalkan pemukulan yang dilakukan personel TNI Sersan Dua Novriandi Wira Sinaga terhadap anggota Polresta Pekanbaru saat berpatroli di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis, 10 Agustus 2017. 

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

"Sekali lagi atas kejadian tersebut saya mohon maaf," kata Gatot di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Agustus 2017.

Gatot menjelaskan ada sedikit gangguan kejiwaan yang diidap Serda Wira. Meski begitu, Gatot tidak akan membiarkan tindakan pelanggaran yang telah dilakukan anggotanya.

4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

"Akan diproses, tapi dia sakit jiwa. Tapi tetap kita proses hukum. Nanti hukum yang akan menentukan gimana," kata dia.

Sebelumnya, aksi pemukulan itu bermula ketika yang bersangkutan melintas di Jalan Sudirman Pekanbaru. Lalu lirik-lirikan dengan seorang polisi lalu lintas. Novriandi lalu turun dari sepeda motornya, kemudian "marah-marah, memukul kepala Polantas yang masih menggunakan helm." Kini Serda Wira sudah ditahan di Markas Detasemen Polisi Militer Pekanbaru.

Kisah Unik Jenderal Agus Subiyanto, Pernah Ditolak Daftar Satpam Kini Jadi Panglima TNI
jenderal bintang 4

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Ada dua perwira tinggi dengan pangkat jenderal bintang empat yang tengah aktif berdinas di TNI. Salah satunya adalah menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024