Ledakan Maut Galangan Kapal di Serang gara-gara Tabung Gas

Kapal tongkang yang sedang dirakit di galangan milik PT Krakatau Shipyard di Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten, meledak pada Jumat, 11 Agustus 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id - Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan di galangan kapal milik PT Krakatau Shipyard, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, Banten, pada Jumat, 11 Agustus 2017.

Viral Sopir Truk Gantung Diri di Tol Cikande, Diduga Akibat Kalah Judi Online

Namun polisi menengarai ledakan yang menewaskan lima orang pekerja dan melukai empat orang itu bersumber dari kebocoran tabung gas untuk pengelasan.

"Diduga adanya kebocoran gas pada proses lasing (pengelasan), sehingga terjadi ledakan," kata Kepala Kepolisian Resor Cilegon, Ajun Komisaris Besar Polisi Raden Romdhon Natakusumah.

Warga Serang Geger! Gundukan Tanah Dikira Kuburan Kucing Pas Dibongkar Isinya Mayat Bayi

Polisi menolak berspekulasi kebocoran tabung gas itu akibat kelalaian atau ada unsur kesengajaan. Petugas belum memastikannya karena belum dapat memeriksa para korban selamat, terutama lantaran mereka masih syok.

Ledakan keras terjadi di dalam badan kapal motor Kendhaga Nusantara 14 yang sedang dirakit di galangan milik PT Krakatau Shipyard, Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang, pada Jumat pagi. Kapal yang sedang dirakit milik Kementerian Perhubungan.

Bagi-bagi Beras dan Sepeda di Serang Banten, Jokowi Singgung Bantuan dari Pemerintah

Lima pekerja tewas dan empat orang luka-luka--semua warga setempat, kecuali seorang warga Pandeglang. Semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Panggungrawi di Cilegon dan Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara di Serang. (ase)

Evakuasi Mayat Bayi di Aliran Sungai. (Dok: Polres Serang)

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Mayat bayi saat ditemukan dalam kondisi tersangkut di aliran sungai yang tertutup sampah rumah tangga dan kayu. Ada bekas gigitan hewan di bagian leher dan tangan bayi.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024