Kapolri Berangkatkan Rombongan Polwan Mendaki Cartenz

Kapolri Tito Karnavian lepas kontingen Polwan ke Cartens
Sumber :
  • Humas Polri

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke wilayah Polda Papua. Dalam kunjungannya, Tito sekalian melepas tim ekspedisi Polwan ke ketinggian 4200 MDPL (meter di atas permukaan laut) untuk mendaki puncak Cartenz di Pegunungan Jaya Wijaya Papua pada Minggu, 13 Agustus 2017.

Sosok Brigjen Nurul, Polwan Cantik Jadi Komandan Upacara Kenaikan Pangkat 4 Jenderal

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Rikwanto, tim ekspedisi Polwan nantinya akan menancapkan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati ulang tahun kemerdekaan bangsa Indonesia ke-72 dan menancapkan bendera Tribrata yang berkaitan dengan HUT Polwan.

"Hal tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa mereka, Polwan secara fisik tidak kalah dengan polisi laki-laki dan siap bertugas di mana saja," kata Rikwanto dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Aksi Polwan Ditlantas Polda Riau Sampaikan Pesan Menyejukan soal Pemilu di CFD

Rikwanto berharap, para tim ekspedisi Polwan dari berbagai daerah di Tanah Air akan berhasil mencapai puncak Cartenz di Jaya Wijaya Papua.

Puncak Cartenz adalah puncak tertinggi di Asia Tenggara dengan ketinggian 4884 MDPL dan merupakan satu dari tujuh puncak dunia yakni seven summits yang paling terkenal. Cartenz merupakan satu-satunya puncak gunung dengan glacier es yang masih ada di daerah tropis.

Polwan Ditlantas Polda Riau Berjejer di Jalan, Kasih Pesan Sukseskan Pemilu ke Pengendara

Rikwanto melanjutkan, setelah melepas tim ekspedisi, Jenderal Tito Karnavian yang didampingi sang istri, Tri Suswati bersama rombongan dari Mabes Polri langsung bertolak ke Polda Papua Barat untuk memberikan arahan kepada jajaran personel Polri di sana. 
 

Gunung Marapi, Sumatra Barat erupsi lagi.

Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

Berita tentang polwan menjadi komandan upacara juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024