Basarnas Ganti Nama Jadi BNPP

Helikopter Basarnas AgustaWestland AW 139.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Badan SAR Nasional atau Basarnas kini telah berubah dengan nama baru yaitu Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP). Karena itu, badan ini juga harus mempersiapkan berbagai pembaruan yang merupakan bagian dan reformasi birokrasi.

"Menuju standar pelayan prima, melengkapi standar pelayanan yang sudah ada selama ini," kata Direktur Operasi BNPP, Birgjen (Mar), Titus Ivan, di Yogyakarta, Senin 28 Agustus 2017.

Titus Ivan mengungkapkan, pada pelayanan kepada masyarakat khususnya penanganan pencarian dan pertolongan ini, jajaran BNPP dituntut untuk mampu memberikan pelayanan terbaik dan masyarakat puas dengan layanan ini.

Pada kesempatan itu, Ivan mengemukakan nama yang disandang badan ini, memang masih sering rancu dengan BNPP yang lain, yakni Badan Nasional Pengelola Perbatasan.

"Namun secara internasional, kami masih tetap dikenal dengan nama Basarnas," katanya.

Kepada jajarannya, Ivan juga berpesan agar tetap mempertahankan nilai-nilai rescue tidak sekadar melakukan pertolongan.

"Pertolongan pada nama ini tetaplah rescue, memberikan, pencarian pertolongan penyelamatan, dan evakuasi," kata seraya menambahkan bahwa rescue jauh berbeda dengan help.

Serpihan Pesawat Lion JT 610 Bergeser ke Perairan Subang
Proses pengangkatan Black Box Lion Air JT610 ke K.R. Baruna Jaya I di Perairan Tanjung, Karawang, Jawa Barat, 1 November 2018.

Kapal Pertamina Cari Sinyal 'Ping' CVR Lion Air JT 610

Pencarian masih terus dilakukan

img_title
VIVA.co.id
1 November 2018