Luhut dan Sri Mulyani Bolak-balik ke Istana, Ada Apa?

Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, sejatinya sudah meninggalkan Istana usai dipanggil Presiden Joko Widodo siang tadi. Keduanya bahkan sempat memberikan keterangan pers.

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Luhut yang keluar lebih dahulu, mengatakan salah satu yang menjadi pembahasan adalah masalah penurunan suku bunga.

"Jadi kita mau lihat dengan turunnya BI Rate beri indikasi ekonomi kita tambah bagus, inflasi 4 persen. Semua evaluasi tadi. Presiden evaluasi bagaimana dana APBN berjalan ke bawah," ujar Luhut, Senin, 28 Agustus 2017.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

Tak banyak keterangan yang diberikan Luhut. Ia juga terlihat terburu-buru dan langsung naik ke mobilnya, Lexus hitam dengan nomor polisi RI 19.

Namun, hanya sekitar lima menit meninggalkan Istana, mobil yang ditumpangi Luhut kembali. Politisi senior Golkar itu lalu turun dan berjalan cepat menuju ke dalam Istana Kepresidenan.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Begitu juga dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Mantan Direktur Bank Dunia ini saat keluar, enggan memberi komentar mengenai pertemuan dengan Presiden.

Tapi, ia sempat menjawab pertanyaan terkait kenaikan dana parpol. Sekitar satu menit lebih memberi statement, Sri Mulyani bergegas meninggalkan Istana.

Namun, tak lama kemudian, lebih kurang lima menit berlalu, Sri Mulyani kembali lagi. Dia hanya mengisyaratkan, dipanggil oleh Presiden di dalam.

Selain itu, terlihat juga Menteri BUMN Rino Soemarno yang kembali ke Istana. Sementara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, juga dipanggil oleh Presiden Jokowi. (mus)
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya