Sapi Kurban Sumbangan Jokowi di Masjid Sumbar Lebih Kurus

Ilustrasi sapi kurban di Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Presiden RI, Joko Widodo untuk kedua kalinya menyumbangkan seekor sapi untuk disembelih di Masjid Raya Sumatera Barat pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. Sapi yang disumbangkan Jokowi itu berjenis Simental, sapi khusus yang didatangkan dari sebuah peternakan di Kabupaten Agam.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Tapi, sapi sumbangan Jokowi kali ini bertubuh lebih kurus dari sapi yang disumbangkan pada 2016. Sapi yang didatangkan kali ini hanya memiliki bobot satu ton, padahal Idul Adha tahun lalu, sapi yang disumbangkan memiliki bobot 1,2 ton.

"Sapi jenis Simental sumbangan Presiden Jokowi ini akan disembelih di Masjid Raya Sumbar usai salat Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. Tahun lalu, Jokowi juga berkurban sapi jenis yang sama dengan berat 1,2 ton," kata Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar, Ali Asmar, Rabu 30 Agustus 2017.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Daging dari sapi kurban sumbangan Jokowi ini, menurut Ali Asmar, akan dibagi dalam bentuk paket dan segera diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima, seperti masyarakat yang kurang mampu dan panti asuhan.

"Dagingnya akan kami serahkan kepada yang berhak menerima. Sehari sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1438 Hijriah. Sapi tersebut akan tiba di Masjid Raya Sumbar," ujarnya.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Khusus sapi kurban jenis Simental sumbangan Presiden Joko Widodo ini, kata Ali Asmar, merupakan hasil pilihan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumatera Barat, sehingga dari segi kesehatan dan kelayakan sudah terjamin.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021