Peringatan Sekjen Perhubungan untuk Pertamina

Direktur Utama PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sebelumnya pada musim mudik lebaran Idul Fitri PT Pertamina Persero hanya menjual Pertamax Series galonan saja di ruas tol Cikopo-Palimanan sampai Brebes Timur. Padahal, masih banyak kendaraan yang membutuhkan bahan bakar solar.

Resep Opor Ayam Khas Palembang, Menu Spesial Hari Raya Idul Adha

Oleh sebab itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugihardjo meminta agar Pertamina pada musim libur Idul Adha ini untuk menjual solar. Kata dia, 20 persen dari kendaraan yang lewat Cipali sampai Brexit itu masih membutuhkan solar.

"Jadi memang Pertamina pada Lebaran kemarin telah mengantisipasi dengan jerigen-jerigen untuk galon-galon mobile, tapi lupa kemarin itu BBM jenis pertamax semua, lupa (menyiapkan) jenis solar," ujarnya di Pos Cikopo, Jawa Barat, Kamis 31 Agustus 2017.

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

Bukan hanya itu, dirinya juga mengingatkan bagi para pemudik yang menggunakan jalur darat untuk menyiapkan kendaraan yang ingin digunakannya. Kata dia, mulai dari tekanan angin sampai keadaan mesin harus diperiksa terlebih dahulu.

"Kesehatan fisik pengendara juga harus dipersiapkan, dan memperhatikan batas kecepatan kendaraan serta mematuhi rambu lalu lintas. Bagi yang beristirahat di rest area untuk usahakan jangan terlalu lama karena banyak pengendara lain juga yang mau istirahat," tuturnya.

Selamat Idul Adha Trending di Twitter, Warganet Imbau di Rumah Aja

Pada kesempatan yang sama Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Tomex Kurniawan juga menghimbau Pertamina agar menjual bahan bakar berjenis Solar juga. Pasalnya, banyak kendaraan yang masih membutuhkan. (mus)

Ilustrasi ucapan hari raya Idul Adha

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Berikut kumpulan ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang bisa dikirim melalui media sosial untuk menjaga silaturahmi kerabat jauh.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2021