Ketua KPK Minta Bawahannya Tak Bertikai Lagi

Direktur Penyidikan KPK Aris Budiman hadir ke dalam rapat pansus DPR.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengingatkan agar bawahannya tidak lagi bertikai.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Seteru antara Direktur Penyidikan KPK Brigjend Aris Budiman dan penyidik Novel Baswedan, menurut Agus, harus menjadi pengingat kepada segenap anggota KPK untuk tetap lebih kompak.

Mengingat masih banyak kasus yang perlu ditangani. "Kemaren saya sudah pesan, hentikan yang namanya mengelompok sendiri-sendiri," kata Agus di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Sabtu, 2 September 2017.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Di bagian lain, terkait dengan hasil sidang Dewan Pertimbangan Pegawai (DPP) KPK atas kasus Aris Budiman yang menghadiri Pansus KPK di DPR tanpa persetujuan pimpinan KPK.

Agus mengaku sidang itu belum memberikan kesimpulan hasil. "Belum ada hasilnya. Nanti setelah DPP kan ke Pengawasan Internal (PI). Jadi DPP yang menjalankan, PI yang menindaklanjuti dan memberikan masukan ke pimpinan," kata Agus.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Lalu, terkait surat pemberitahuan dari Aris kepada pimpinan KPK bahwa dia akan menghadap Pansus, Agus mengatakan surat elektronik atau email itu baru dikirim pada sore hari.

"Jadi kita kemaren nerima suratnya sudah hampir sore. Pada waktu kita panggil, yang bersangkutan sudah berangkat," ujar Agus.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024