DPR Undang Rapat, Pimpinan KPK Tak Pastikan Hadir Besok

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK belum dapat memastikan soal kehadirannya dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III DPR yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu 6 September 2017. KPK membenarkan telah menerima undangan rapat di DPR tersebut.

Momen Komnas Perempuan Diusir DPR karena Telat Hadir Rapat

Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, belum pastinya pimpinan KPK menghadiri rapat itu lantaran ada sejumlah kegiatan pimpinan KPK di luar kota. 

"Undangan kami hormati namun untuk waktunya apakah besok akan datang atau tidak akan dikomunikasikan lebih lanjut karena ada beberapa pimpinan tugas di daerah," kata Febri di kantornya di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 5 September 2017.

Bambang Pacul Bakal Dilantik Jadi Ketua Komisi III DPR Sore Ini

Febri menjelaskan, pihaknya adalah mitra Komisi Hukum sehingga patut hadir jika diundang rapat. Namun pada saat ini, ada beberapa pimpinan KPK bertugas ke luar kota.

"Jadi lebih baik pimpinan full, ditanya komisi III juga bisa dijawab. Tapi intinya kami menghargai hal itu," ujarnya. 

Febri Sindir Banyak Hal Menyedihkan KPK Era Firli Bahuri

Sebelumnya Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, dalam RDP dengan KPK, pihaknya akan mengklarifikasi sejumlah persoalan di tubuh lembaga antirasuah itu dan adanya masalah anggaran untuk APBN 2018.

Selain itu, Komisi III juga akan bertanya soal pernyataan Direktur Penyidikan KPK Brigadir Jenderal Aris Budiman yang menyampaikan sejumlah persoalan internal di KPK. (one)

Komisi III DPR menemui Kapolda Jateng dan Gubernur Jateng membahas Desa Wadas

Komisi III DPR soal Desa Wadas: Ganjar Pranowo Akui Ada Kekurangan

Rombongan Komisi III DPR RI menemui Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Mapolda Jateng, membahas konflik Desa Wadas

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022