Ratusan Polisi Jaga Sidang Praperadilan Setya Novanto

Ilustrasi aparat kepolisian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Polres Metro Jakarta Selatan menerjunkan 125 personel untuk mengamankan sidang praperadilan yang diajukan tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 12 September 2017.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Purwanta mengatakan, jumlah tersebut terdiri dari gabungan personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pasar Minggu. "Libat kuat apel pengamanan sekitar 125 personel," kata Purwanta melalui pesan WhatsApp, Selasa, 12 September 2017.

Purwanta mengatakan, sekitar 150 orang dari Aliansi Masyarakat Peduli Golkar (AMPG) hadir di PN Jakarta Selatan sejak pukul 08.00 WIB untuk mengawal proses sidang itu. 

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Sementara ini, massa tidak melakukan orasi dan membentangkan spanduk, tujuannya hanya mengawal sidang. "Mengawal sidang dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP, pemohon Setya Novanto, melawan termohon KPK," ujarnya.

Humas PN Jakarta Selatan Made Sutrisna mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak keamanan. Sebab kasus ini menarik perhatian masyarakat. Sedangkan untuk sidang kasus lain berjalan normal seperti biasa.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

"Kasus yang menarik perhatian masyarakat, berkoordinasi saja. Artinya memohon kepada pihak keamanan dalam hal ini adalah pihak kepolisian untuk membantu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi aparat pengadilan yang akan menggelar gelar perkara ini," ujarnya. (one)
 

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024