Selain Iriana, Dodik Juga Diduga Hina Jokowi

Penghina ibu negara Iriana Jokowi
Sumber :

VIVA.co.id – Pelaku pelanggaran Undang-Undang ITE, Dodik Ikhwanto diduga tidak hanya menghina ibu Negara Iriana Jokowi,  Presiden Jokowi pun kerap menjadi sasaran pelampiasan lewat akun instagramnya @warga_biasa.

Kunjungi Bandung, Iriana Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Anak

"Ada foto ibu (Iriana). Ada juga foto bapak Jokowi dengan kata yang tidak pantas," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris di Mapolrestabes jalan Jawa Kota Bandung Jawa Barat, Selasa 12 September 2017.

Menurutnya, ujaran kebencian aktif dilontarkan pelaku dengan motivasi benci kepada Pemerintahan di bawah kepemimpinan Jokowi dan sengaja membuat kegaduhan.

Resmikan Infrastruktur, Jokowi ke Labuan Bajo Ditemani Iriana

"Intinya dia melakukan perbuatan ini karena memang tidak senang dan sengaja untuk membuat rame dan gaduh. Dan ketika ini sudah mulai ribut dia non aktifkan akun ini," tuturnya.

Seperti diketahui, Dodik memposting photo lewat akun Instagram @warga_biasa dengan pernyataan 'Ibu ini seperti pelacur pakai jilbab hanya untuk menutup aib bukan karena iman'.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Idul Fitri di Istana Bogor

Akibat perbuatannya, Dodik dijerat pasal 45 ayat 1 jo pasal 27 ayat 1 Undang - Undang RI nomor 19/2016 tentang ITE dan pasal 29 jo pasal 4 ayat 1 huruf e nomor 44/2008 tentang Pornografi. 
 

Hj. Iriana Joko Widodo, Ibu Negara RI

Hari Ibu Nasional, Iriana Joko Widodo: Perempuan Harus Berdaya

Dalam peringatan Hari Ibu Nasional, Ibu Iriana Joko Widodo mengajak para perempuan harus berdaya dan berperan dalam pembentukan karakter bangsa.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2021