Gedung Perpustakaan Tertinggi di Dunia Ada di Jakarta

Presiden Jokowi resmikan pembangunan gedung Perpustakaan Nasional RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan gedung Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, 14 September 2017. Gedung berlantai 27 ini tercatat sebagai perpustakaan tertinggi di dunia. 

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Gedung ini dibangun dengan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) hingga Rp465 miliar. Gedung yang semula hanya tiga lantai tersebut dibangun dengan konsep green building

"Sekarang 27 lantai plus basement. Jadi enggak kaget kalau gedung Perpustakaan Nasional ini tertinggi di dunia untuk gedung perpustakaan," ujar Jokowi, dalam pidatonya, Kamis, 14 September 2017.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Menurut Jokowi, perpustakaan harus disiapkan untuk masa depan. Hal itu pula yang sebenarnya diamanatkan Bung Karno. Namun baru sekarang bisa direalisasikan. "Karena sudah digagas 65 tahun yang lalu baru kita kerjakan pada saat ini," katanya. 

Dalam peresmian itu, Presiden didampingi sejumlah menteri, seperti Mendikbud Muhadjir Effendy, Menristek Dikti M Nasir, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 
 

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018
Staf Khusus Presiden bidang hukum, DIni Purwono di kantornya

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Staf Khusus Presiden, Dini Purwono buka suara nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut dalam sidang perselisihan hasil pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pad

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024