TNI Berikan Titik Koordinat Simulasi Perang di Selat Sunda

Personel TNI.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA.co.id – Panitia Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-72 pada 5 Oktober 2017 telah memberikan titik koordinat kepada PT Pelindo II Cabang Banten agar tak memasuki zonasi simulasi perang di Selat Sunda.

Ratusan Polisi Hormat kepada Panglima TNI di Sepanjang Jalan Sudirman

"Ada jalur-jalur yang tidak boleh dilewati, ada titik koordinat. Kegiatan ini tidak akan mengancam dan tidak mengganggu operasional," kata General Manager Pelindo II Cabang Banten, Amran Ameer, di Cilegon, Banten, Rabu, 4 Oktober 2017.

Oleh karena itu, Amran memastikan bahwa selama simulasi peperangan di Selat Sunda, arus lalu lintas kapal yang akan melakukan bongkar muat di dermaga tak akan mengalami gangguan.

HUT ke-76, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Mutlak sebagai Kekuatan

"Semua tetap berjalan seperti biasa. Walaupun dermaga penuh, kami tetap bisa melayani," tuturnya.

Jika arus lalu lintas kapal di tengah laut ramai, kapal berukuran besar akan diarahkan menuju zona aman untuk mengantre sandar kapal di Dermaga Pelindo II yang berlokasi di Kecamatan Ciwandan, Cilegon.

HUT ke 76 TNI, Ketum Muhammadiyah: TNI Jangan Terbawa Arus Kepentingan

"Walaupun penuh tetap kami atur. Jika tidak bisa akan ditempatkan di tempat yang lain. Fasilitas umum tetap menyelenggarakan kegiatannya," tuturnya.

HUT TNI ke 76, TNI Gelar Pameran Alutsista di Depan Istana

Alutsista Depan Istana, Hasto: Berdikari di Bidang Pertahanan Menguat

Katanya, memberi optimisme bahwa kesadaran berdikari dalam industri pertahanan semakin kuat. Industri pertahanan yang handal, berdampak positif ke perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2021