Mabes Polri: Semoga TNI Makin Jaya

Gladi bersih HUT TNI ke-72
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Mabes Polri turut menyampaikan ucapan selamat kepada institusi Tentara Nasional Indonesia yang sudah merayakan HUT ke-72. Ucapan selamat tersebut disampaikan melalui Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

Alutsista Depan Istana, Hasto: Berdikari di Bidang Pertahanan Menguat

"Saya atas nama pribadi dan Divisi Humas Polri mengucapkan selamat HUT TNI ke-72," kata Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis, 5 Oktober 2017.

Setyo mengatakan, segenap jajaran Polri juga memberikan harapan agar TNI semakin berjaya sebagai garda terdepan pertahanan negara. Bersama rakyat, TNI terus memperkuat negara.

Ratusan Polisi Hormat kepada Panglima TNI di Sepanjang Jalan Sudirman

"Semoga makin jaya, semoga makin sukses kepada seluruh rekan-rekan TNI," ujarnya.

Polri pernah di bawah naungan TNI yang saat itu masih bernama ABRI, sejak dikeluarkannya Tap MPRS No. II dan III tahun 1960. Namun, Presiden BJ Habibie melalui Instruksi Presiden No.2 tahun 1999 yang menyatakan bahwa Polri dipisahkan dari ABRI.

HUT ke-76, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Mutlak sebagai Kekuatan

Hubungan antara Polri dan TNI kerap mengalami dinamika terutama dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya terkait polemik pembelian senjata api yang menyeret institusi TNI, Polri, dan Badan Intelijen Negara.

Adapun hari ini digelar puncak peringatan HUT TNI ke 72 di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten. Berbagai rangkaian acara seperti defile pasukan, atraksi pesawat tempur, hingga drama sejarah perjuangan Jenderal Sudirman ditampilkan. (ase)

VIVA Militer: Prajurit TNI berlatih perang.

Polisi Tak Bisa Sembarangan Periksa TNI, Begini Kata Polri

Aturan baru jadi perhatian, aparat hukum seperti polisi tidak bisa sembarangan memeriksa prajurit TNI.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021