Persiapan Istana Jelang Pelantikan Anies-Sandi

Anies-Sandiga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo akan melantik gubernur dan wakil gubernur DKI, Anies Baswedan, dan Sandiaga Salahudin Uno, di Istana Negara Senin sore, 16 Oktober 2017.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Beberapa jam sebelum pelantikan dilakukan pukul 16.00 WIB, hampir tidak terlihat persiapan khusus. Namun yang berbeda, Presiden Jokowi menambah jadwalnya yakni dengan bertemu dengan para veteran.

"Rencananya seperti pelantikan kepala daerah-kepala daerah lainnya," ujar Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, di Istana Negara.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Sementara itu, sejumlah stasiun televisi juga sudah siap menayangkan secara langsung momen pelantikan ini. Beberapa tamu, juga terlihat sudah mulai berdatangan.

Lazimnya, pelantikan gubernur dan wakil gubernur daerah lain, prosesi dimulai dengan penyerahan petikan surat keputusan di Istana Merdeka.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Dari Istana Merdeka, gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, akan berjalan menuju Istana Negara yang berada di belakang Istana Merdeka.

Saat di dalam Istana Negara, prosesi pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah janji oleh Presiden. Lalu, penandatanganan berita acara, dan pemberian ucapan selamat dimulai dari Presiden.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024