Enam Proyek Bikin Macet, Sandi Minta TransJakarta Ubah Rute

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan enam proyek underpass di Jakarta tidak akan selesai tepat waktu atau pada akhir tahun ini. Akibatnya, kemacetan di sekitar lokasi proyek tak terhindarkan.

VIDEO: Normal Baru DKI, Jalanan Jakarta Padat Lagi

Guna mengatasi hal tersebut, Sandiaga meminta pihak TransJakarta merekayasa rute guna menghindari kemacetan akibat pembangunan proyek tersebut.

"Hari ini saya akan perintahkan, instruksikan khusus untuk direksi Transjakarta tentunya, Pak Budi dirutnya, untuk memastikan inovasi. Cari rute-rute rekayasa supaya tidak terlalu macet karena sekarang ada pembangunan enam proyek (underpass) besar," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Kamis 19 Oktober 2017.

Ternyata Ini Penyebab Jakarta masih Macet saat PSBB

Rekayasa rute penting untuk meyakinkan warga bahwa naik angkutan umum akan jauh lebih baik dibandingkan naik kendaraan pribadi.

"Di sini nanti kita bisa yakinkan selama jangka pendek, jangka menengah kalau menggunakan kendaraan umum jauh lebih terjangkau," ujarnya.

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir, Ini Daftarnya

Selain pemerintah berupaya membangun infrastruktur, dia pun berharap ada kesadaran masyarakat menggunakan transportasi umum.

Bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengungkapkan, jumlah penumpang Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mencapai 14.222 orang hingga Sabtu 28/7

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2023