Ingin Buat Orang Tua Bangga, Mahasiswa 'Nyamar' jadi Polisi

Ilustrasi/Penjara.
Sumber :
  • http://dhedighazali.blogspot.com/2014/04/puisi-dari-balik-jeruji-besi.html

VIVA – Seorang mahasiswa Semester XI Poltekes Jurusan Keperawatan Kupang Nusa Tenggara Timur digelandang petugas karena ketahuan menggunakan atribut polisi palsu.

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Pemuda bernama AN ini diamankan di Bandara El Tari Kupang karena petugas mencurigai atribut yang digunakannya terlihat janggal.

Dari pemeriksaan, AN mengakui sengaja menggunakan seragam atribut polisi gadungan untuk menyenangkan orang tuanya yang tinggal Pulau Sumba.

Jenderal Polisi Gadungan Tipu Korban Terkait Proyek Rest Area Tol

"Orang tua tahunya saya sudah lulus kuliah dan kerja sebagai PNS Polri," ujar AN saat diperiksa, Jumat, 20 Oktober 2017.

Pengakuannya, seragam PNS Polri itu didapat dari saudaranya. Sementara untuk atribut dan tanda kepangkatan, AN membelinya di pasar.

Jenderal Polisi Gadungan Ternyata Residivis Kasus Penggelapan Motor

Namun demikian, atribut dan badge milik AN memiliki keanehan. Di dada kirinya ada pin Polisi Lalu Lintas dan Brigade Mobil. Sementara badge di lengan kanannya adalah milik Dikdokes.

"Pelaku kami amankan dan diperiksa lebih lanjut apakah ada tindak kriminal lain yang dilakukannya," ujar Kaur Bin Ops Reskrim Polres Kupang Ipda I Wayan Sujana.

Frits Floris/NTT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya