BNN Dorong FKPPI Perangi Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN).
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id - Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso mendorong Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) turut memerangi narkoba. Menurut Buwas, sapaan akrabnya, mereka bisa menggerakkan jaringan organisasi tersebut yang ada sampai di tingkat kecamatan dan desa di seluruh Indonesia.

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

"Konsistensi komitmen gerakan bersama, baik pemerintah, lembaga swadaya, dan ormas dalam hal ini menjadi kunci penekanan angka penyalahgunaan narkoba," ujar Buwas di Gedung BNN, Jakarta Timur, Kamis, 26 Oktober 2017.

Selain bertemu Kepala BNN, FKPPI juga menyambangi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, yang juga sebagai kader organisasi tersebut. Prasetyo pun menyambut baik dan mendukung pelaksanaan Apel Kebangsaan Bela Negara di Silang Monas.

Kronologi BNN Tangkap 107 Orang Pakai Narkoba di Golden Crown

"Ini (apel akbar) momentum strategis untuk menjahit kebhinekaan serta memperkokoh rasa nasionalisme pada seluruh komponen anak bangsa," katanya.

Perwakilan Keluarga Besar FKPPI, Rubi Setianusa, menegaskan komitmen dan keseriusan organisasinya untuk perang terhadap peredaran narkoba dan obat-obatan berbahaya lainnya yang merusak generasi bangsa. Mereka siap bersinergi dengan aparat berwajib, pemerintah dan masyarakat untuk menekan seminimal mungkin peredaran narkoba di Indonesia.

Sepanjang 2019, BNN Gasak Harta Bandar Narkoba Senilai Rp184 Miliar

Sementara itu, Devi Andita, selaku Ketua Panitia rangkaian HUT menyatakan persiapan apel kebangsaan bela negara sudah siap secara umum. Menurutnya, persiapan sudah rampung 80 persen.

"Insya Allah dengan prinsip kegotongroyongan sesuai arahan Ketua Umum, Bapak Pontjo Sutowo dan dukungan penuh KB FKPPI serta komponen bangsa, apel sebagai puncak dari rangkaian HUT insya Allah dapat terlaksana," katanya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memasangkan masker ke anak buahnya

Hadiah Kapolda Metro ke Anggota yang Berangus Narkoba saat COVID-19

Salah satu kasus penangkapan Catherine Wilson menjadi prestasi polisi.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2020