Dipamerkan, Hasil Kerja Gerakan 1000 di Kepulauan Seribu

Gerakan 1000 di Kepulauan Seribu
Sumber :

VIVA – Gerakan 1000 merupakan suatu inisiasi mengandung semangat meningkatkan daya dorong akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Seribu, Jakarta. Gerakan 1000 adalah forum sinergitas program kerja kementerian/lembaga negara yang peduli terhadap pengembangan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata berbasis masyarakat.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik

Gerakan ini berkeinginan pula meningkatkan daya dukung industri kreatif di Kepulauan Seribu melalui kreativitas pembuatan film oleh anak muda. Dana pembuatan film itu nantinya akan dipergunakan untuk membangun perekonomian dan daya dukung wisata di Kepulauan Seribu.

Setelah resmi diluncurkan di Pulau Pramuka, Kab Kepulauan Seribu, pada 31 Maret 2016 lalu, Gerakan 1000 selama 1,5 tahun belakangan ini terus menggelar banyak kegiatan. Sebagai salah satu kegiatan yang sarat akan muatan nilai-nilai dari Gerakan Nasional Revolusi Mental, Gerakan 1000 menunjukkan hasil kerjanya kepada publik.

Hasto PDIP: Mbak Puan Ketua DPR Selanjutnya Sesuai Arahan Ibu Megawati

Kegiatan Aksi Nyata itu menggelar aneka acara yang antara lain berupa pameran hasil pengembangan UMKM kuliner, pertunjukan tarian tradisional, parade kapal, launching paket wisata budaya dan konservasi dengan aplikasi penanaman 1000 mangrove dan 100 bibit karang sebagai alokasi dana CSR dari PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), launching link paket wisata budaya dan konservasi serta oleh-oleh Kepulauan Seribu secara online melalui blibli.com dan program ITX dari Kemenpar, launching penggunaan aplikasi manajemen keuangan UMKM Si Apik oleh Bank Indonesia dan juga pemberian name tag secara resmi untuk crew film layar lebar ‘Elang-Impian 1000 Pulau’ oleh  crew darat (Sineas Muda Indonesia) oleh Naphtali Ivan sebagai sutradara dan Jennifer sebagai produser kepada tim pulau khususnya Pulau Kelapa Dua yang diketuai oleh S. Solehah Sari, sebagai line producer.

Acara  yang mengambil lokasi di Halaman Sekaya Maritim, Pulau Kelapa Dua ini juga memamerkan foto-foto hasil kegiatan Gerakan 1000 selama 1,5 tahun berjalan.  Acara dihadiri oleh London School of Public Relation (LSPR) sebagai Sponsor Marketing and PR untuk kegiatan Film Layar Lebar ‘Elang-Impian 1000 Pulau’, dan juga Pulau Macan yang berkontribusi sebagai Sponsor khusus terkait Scene Ekowisata Kepulauan Seribu. (webtorial)

Puan Maharani Ingatkan Pemudik Hati-hati karena Jutaan Orang Akan Mudik
Sosok mayat wanita dengan kondisi wajah hancur ditemukan mengambang di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, Senin 15 April 2024.

Lagi Snorkeling, Warga Temukan Mayat Wanita dengan Wajah Hancur

Sosok mayat wanita dengan kondisi wajah hancur ditemukan mengambang di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan. Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024