Jokowi Pasang Bleketepe, Tanda Mulainya Hajatan Kahiyang

Presiden Jokowi dan keluarga memasang bleketepe, Selasa 7 November 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana memasang bleketepe di pagar depan kediamannya, Desa Sumber Kecamatan Banjarsari Solo, Selasa pagi 7 November 2017.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Pemasangan bleketepe ini, menandakan dimulainya hajatan atau tanda ada hajatan pernikahan, di mana Presiden akan menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada Rabu 8 November besok. 

Jokowi terlihat memasang bleketepe dengan menaiki tangga di pagar depan rumahnya. Turut mendampingi Ibu Negara Iriana, dan kedua putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Dalam pemasangan bleketepe itu, juga dipasang seikat gabah pada setandan pisang yang sudah dipajang sebelumnya. Beberapa kelapa juga dipasang. 

Ada dua tempat pemasangan, yaitu di sisi kanan dan kiri kediaman mantan Wali Kota Solo itu. Tampak hadir sejumlah pejabat negara, yakni Mensesneg Pratikno, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Wali Kota Solo FX Rudi Hadi. (ren)

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021