Truk Parkir di Atas Rel, Kereta Bathara Terganggu

Truk diderek gara-gara parkir di atas rel dan menghalangi perjalanan kereta di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis, 16 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Perjalanan railbus atau Kereta Api (KA) Bathara Kresna terganggu karena sebuah truk parkir di atas perlintasan rel di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis, 16 November 2017. Gara-gara truk itu perjalanan kereta jurusan Purwosari-Wonogiri molor selama 81 menit.

Berhari-hari Tak Muncul, Gibran Positif COVID-19 Lagi

Kereta Bathara Kresna yang berangkat dari Stasiun Purwosari pukul 04.00 WIB terpaksa harus berhenti. Truk yang parkir itu menghalangi jalur kereta.

"Dump truck itu parkir di atas jalur itu sejak Kamis dini hari. Saat kereta akan melintas, sopir yang memarkir truk di atas rel itu telah dicari tetapi tidak ada," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta, Eko Budianto.

Longsor Timbun Sebagian Ruas Tol Semarang-Solo di KM 436

Railbus Bathara Terganggu gara-gara Truk Parkir di Atas Rel

FOTO: Kereta Api Bathara Kresna jurusan Purwosari-Wonogiri di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis, 16 November 2017. (VIVA/Fajar Sodiq)

Gibran Akui Penurunan COVID-19 di Solo Belum Stabil: Tenang Saja

Petugas terpaksa menderek truk bernomor polisi AD 1565 TG itu dan memindahkannya dari jalur kereta. Setelah truk dipindahkan, barulah kereta dapat melintas lagi.

Menurut Eko, peristiwa seperti itu beberapa kali terjadi di Solo. Para pengemudi yang memarkir kendaraan di atas rel mengira perlintasan itu sudah tidak berfungsi alias mati. Sebagian besar pengemudi itu berasal dari luar kota.

Sering terjadi pula jika ada mobil parkir di jalur kereta itu, sementara kereta hendak melintas, warga dan pengemudi becak di sana beramai-ramai memindahkan mobil itu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya