Pengakuan Wartawan yang Sopiri Setya Novanto saat Kecelakaan

Fortuner Setya Novanto
Fortuner Setya Novanto
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Meyel

VIVA – Sopir mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi Ketua DPR, Setya Novanto, ternyata kontributor Metro TV Hilman Mattauch. Atas kecelakaan ini, yang bersangkutan sudah diperiksa polisi.

Hilman saat diperiksa polisi mengaku berencana membawa Novanto yamg juga tersangka kasus dugaan korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik itu ke Metro TV untuk wawancara secara eksklusif.

"Rencana awal mau ke kantor stasiun Metro TV," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 17 November 2017.

Saat diperiksa, Hilman mengatakan kalau Novanto akan jadi narasumber salah satu program televisi. Tapi dalam perjalanan, mereka sepakat untuk melakukan siaran langsung lewat sambungan telepon.

"Menuju ke kantor Metro TV, di mana saudara SN akan menjadi narasumber dalam program PrimeTime News. Di tengah perjalanan disepakati untuk live by phone. Kemudian pengemudi bermaksud mencari tempat yang aman," kata Kombes Halim.

Usai Novanto siaran langsung lewat telepon, lantas Hilman mengaku merespons pembicaraan Novanto. Dia sesekali menengok ke belakang.

Kebetulan Novanto duduk di bangku belakang, bukan di depan. Saat itu juga ia menerima telepon kembali dari redaksi Metro TV untuk membawa Novanto ke studio.