Pemilik Awal Mobil yang Ditumpangi Novanto Terlacak

Sri, istri Aminudin, pemilik mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto dan kecelakaan, saat ditemui di rumahnya di Depok, Jawa Barat, pada Jumat, 17 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Mobil Toyota Fortuner bernomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Setya Novanto saat kecelakaan ternyata adalah mobil bekas milik seorang warga Cinere, Depok, Jawa Barat.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Berdasarkan penelusuran VIVA, mobil itu tadinya milik Aminuddin, warga Perumahan Cinere Estate, Depok. Ia menjualnya ke sebuah showroom di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, melalui perantara penjual yang disebut bernama Andre.

Sri, istri Aminudin, ketika ditemui di rumahnya pada Jumat, 17 November 2017, mengatakan bahwa mobil itu terjual dengan harga Rp300 juta. Sri dan suami kemudian membeli mobil baru, yakni Alphard Vellfire. Sri pun tak menyangka mobil kesayangannya itu dipakai Ketua DPR Setya Novanto dan terlibat kecelakaan.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

"Kagetlah. Saya tahunya dari Mas Andre, yang pengelola showroom. Dia bilang mobil yang dijual Pak Amin kecelakaan, yang ditumpangi Setya Novanto," katanya.

Sri berharap dia maupun sang suami yang berprofesi sebagai pengusaha itu sudah tidak dikaitkan lagi. "Memang belum balik nama tapi sudah diblokir sama Bapak. Tapi kalau memang mau dimintai keterangan, kami siap; tapi Bapak saja, jangan saya." (ase)

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim
Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024