Polisi Cari Sedan Misterius di Lokasi Kecelakaan Novanto

TKP kecelakaan Setya Novanto di Kedoya di Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA – Polisi memeriksa empat saksi dalam kecelakaan tunggal yang menimpa Ketua DPR, Setya Novanto. Dua di antaranya warga sekitar yang melihat kejadian di lokasi, seorang sopir derek mobil Fortuner yang ditumpangi Novanto, juga seorang sopir yang sekaligus wartawan Metro TV.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Dari keterangan dua warga yang jadi saksi di lokasi kejadian, mereka sempat melihat ada sebuah mobil sedan misterius yang diduga membantu membawa Novanto ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau.

"Di dalam perjalanannya pun, di dalam itu, Pak Setnov di belakang sopir. Namun terjadi kecelakaan, dan di belakangnya Pak Setnov ada mobil lain yang membantu membawa ke RS," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat 17 November 2017.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Namun, hingga saat ini polisi belum menemukan mobil sedan tersebut. Sehingga, polisi belum bisa memintai keterangan si pengemudi mobil itu.

Menurut Argo, penyidik memerlukan pengendara mobil sedan itu untuk diminta keterangan tentang apa yang dilihat dan dilakukannya saat berada di lokasi kecelakaan Novanto.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Seperti diketahui sebelumnya, mobil yang ditumpangi Novanto, Toyota Fartuner B 1732 ZLO mengalami kecelakaan pada Kamis petang, 16 November 2017. Mobil yang dikemudikan wartawan salah satu televisi swasta nasional, Hilman Mattauch menabrak tiang lampu jalanan. Akibat kecelakaan itu, Novanto mengalami luka di kepala dan tangan.

Saat kecelakaan terjadi, Novanto sedang diburu penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. KPK sudah menerbitkan surat penangkapan sejak, Rabu, 15 November 2017. Tapi Novanto menghilang ketika akan ditangkap di rumahnya di Jakarta Selatan. 

Sebelum mengalami kecelakaan lalu lintas, Setya Novanto berencana menyerahkan diri ke KPK. Tapi sebelum itu dia ingin wawancara dengan Metro TV.

Baca: Keanehan di Lokasi Kecelakaan Setya Novanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya