Kenapa Cuma Setya Novanto yang Luka, Begini Penjelasannya

Ketua DPR Setya Novanto saat dirawat di RS Permata Hijau.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hilman Mattauch, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Ketua DPR, Setya Novanto, dan ajudan Novanto bernama Reza menggunakan sabuk pengaman pada saat mobil mereka menabrak tiang lampu Kamis malam lalu. Gara-gara kecelakaan itu, Novanto kabarnya luka serius sehingga saat ini tidak bisa ditanyai tim KPK, yang ingin menangkapnya sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Menurut polisi, berkat sabuk pengaman yang mereka pakai, sopir dan ajudan Novanto tidak apa-apa. Sementara Novanto, yang duduk di jok tengah belakang sopir saat kejadian itu, disebutkan tidak menggunakan sabuk pengaman.

"Kan memakai sabuk pengaman [seperti] saya sampaikan. Gimana, jadi kira-kira gimana," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 18 November 2017.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Ketika ditanya apakah Novanto luka akibat terpental ke depan karena duduk di bangku tengah belakang sopir, Argo mengaku belum dapat memastikan hal itu. Ia mengatakan, polisi sendiri sampai saat ini belum pernah melihat luka yang dialami Novanto.

"Saya belum tahu persis. Kami juga belum lihat lukanya Pak Setnov di mana," ucapnya.

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Selain meminta keterangan Hilman, yang dikenal sebagai wartawan Metro TV terkait kecelakaan itu, polisi pun kata dia juga sudah meminta keterangan Reza yang juga berada dalam mobil saat kejadian. Kata Argo, keterangan Reza tak jauh berbeda dengan keterangan Hilman.

"Sama, hampir sama," katanya. (ren)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024