Bentrok Antar-Ormas Pecah di Bojonggede

Ratusan anggota organisasi kemasyarakatan yang terlibat bentrok di Bojonggede Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Bentrok antarorganisasi kemasyarakatan (ormas) pecah di kawasan Perumahan Billabong, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 25 November 2017.

Maju Jadi Caleg, Thariq Halilintar Disebut Baru Dapat 39 Suara

Akibatnya, sejumlah bangunan semipermanen yang diyakini milik pedagang dan markas salah satu ormas mengalami kerusakan.

Data yang berhasil dihimpun VIVA menyebutkan, bentrokan ini diduga bermula dari adanya kasus sengketa lahan. Sejumlah massa yang tak terima dengan hal itu telah melengkapi diri dengan berbagai senjata seperti parang dan kayu.

Pendidikan Thariq Halilintar Disebut Paket C dan Maju Sebagai Caleg, Dikritik Netizen

Aparat yang berjaga di lokasi kejadian pun nyaris kewalahan menghadapi banyaknya massa yang berkumpul. Belum diketahui secara pasti apakah peristiwa itu menimbulkan korban jiwa atau tidak, sebab hingga berita ini diturunkan aparat belum memberikan penjelasan.

"Saya belum tahu perkembangan situasi di sana seperti apa, tapi katanya Wakapolres sudah di lokasi," ucap Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Polisi Sutrisno saat dihubungi VIVA.

Kesaksian Pemilik Bengkel di Lokasi Tabrakan Beruntun Puncak: Telat Sedikit Saya Terbawa

Terkait hal tersebut, Polresta Depok juga telah mengerahkan sejumlah pasukannya yang terdiri dari Tim Jaguar dan Satuan Sabhara.

Sebab, untuk diketahui, kawasan Bojonggede, secara administrasi berada di bawah Pemda Kabupaten Bogor, namun teritorial hukum berada di bawah komando Polresta Depok. (one)

5 oknum anggota ormas di Tasikmalaya ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan

5 Anggota Ormas Penganiaya Satpam Leasing Tasikmalaya Jadi Tersangka, Fix Lebaran di Penjara!

Polres Tasikmalaya menetapkan 5 orang oknum anggota organisasi masyarakat (ormas) sebagai tersangka kasus penganiayaan dan perusakan kantor leasing di Tasikmalaya

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024