Tiga Korban Longsor di Yogya Ditemukan Meninggal

Ilustrasi/Penanganan bencana longsor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Bencana tanah longsor menimpa rumah di Kampung Jlagran RT 01 RW 01 Pringgokusuman  Gedongtengen, Kota Yogyakarta, milik rumah Barjono. Akibat kejadian tersebut tiga korban meninggal dunia di antaranya Barjono, Ambar dan cucunya bernama Aurora berumur tiga bulan yang terjebak di dalam rumah.

BNPB: 30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor, 6 Hilang

"Setelah dilakukan evakuasi oleh tim gabungan ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, Selasa, 28 November 2017.

Sebelumnya, Hibur Pintono, Ketua RW 1 Jlagran mengatakan peristiwa nahas yang menimpa keluarga Barjo itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

"Tiba-tiba tanah dan pohon yang berada di sebelah atas rumah Pak Barjo longsor. Saat itu ada tiga orang yang terjebak dalam rumah," katanya. "Ada tetangga yang memanggil namun sama sekali tidak ada respons dari dalam rumah yang tertimbun longsor." (ase)

Ilustrasi longsor

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Tanah longsor yang terjadi tersebut kemudian terlihat merobohkan lereng, menghancurkan segala sesuatu yang dilaluinya termasuk pepohonan hingga ruas jalan yang baru saja

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024