Longsor di Kulonprogo, Dua Warga Masih Tertimbun

Ilustrasi/Penanganan bencana longsor
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – Usaha evakuasi bencana tanah longsor yang menimpa rumah warga Dusun Pendowoharjo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, belum menemukan hasil. Evakuasi untuk menemukan keberadaan dua korban, yakni Daladi (59) dan Heri (30).

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Dalam kejadian tanah longsor di Dusun Pendowoharjo, dua rumah tertimbun yang dihuni dua kepala keluarga. Dalam kejadian tanah longsor pada Rabu dini hari, 29 November 2017 tersebut, dua korban ditemukan selamat, sedangkan dua korban lain belum ditemukan.

Suzanti, Humas Kantor Basarnas Yogyakarta mengatakan, personel tim evakuasi dengan sejumlah peralatan dari pagi hingga sore belum juga menemukan dua korban yang dinyatakan hilang. "Sejak pagi sampai menjelang petang tim gabungan berusaha mencari keberadaan dua korban, namun belum menemukan hasilnya," ujarnya.

Kawasan ASEAN Dilanda 36 Bencana Minggu Lalu, Indonesia dan Malaysia Paling Terdampak

Bahkan, kata Suzanti, petugas kepolisian juga menurunkan anjing pelacak untuk mempermudah pencarian korban, namun masih belum berbuah hasil. "Untuk sementara pencarian korban dihentikan dan dilanjutkan besok," tuturnya.

Dampak Banjir Bandang di Pesisir Selatan

BNPB: 30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor, 6 Hilang

Kepala BNPB Suharyanto mengatakan data terakhir bencana banjir dan longsor di Sumatera Barat, sebanyak 30 orang dinyatakan meninggal dunia dan 6 hilang

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024