Panitia Reuni Akbar 212 Hadirkan Habib Rizieq

Rizieq Shihab
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA – Panitia Pelaksana  Maulid Nabi dan Reuni Akbar 212 sudah menghubungi Habib Rizieq Shihab supaya hadir dalam aksi yang akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Sabtu besok, 2 Desember 2017. Saat ini, Habib Rizieq sedang berada di luar negeri.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

"Kami sudah mengirimkan pengurus untuk hubungi serta menkondisikan. Mudah-muhaan Allah dengan kuasanya bisa menghadirkan Habib Rizieq," kata Ketua Panpel Misbahul Anam dalam konferensi pers di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Desember 2017.

Mishabul mengaku, dirinya dan panpel lainnya sangat berharap Habib Rizieq hadir. Sebab, Imam Besar Front Pembelas Islam (FPI) tersebut adalah salah satu tokoh yang turut menyukseksan jalannya aksi 212 pada tahun 2016 lalu.

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

"Panitia akan berupaya hadirkan tokoh yang terilibat langsung dalam aksi 212 tahun 2016, termasuk (tokoh) yang di luar (alumni 212) itu," kata Misbahul.

Kendati demikian, dia menyadari tidak dapat memastikan Habib Rizieq bisa hadir dalam aksi besok. Yang jelas, menurut dia, pihaknya telah berupaya menghadirkan tokoh-tokoh yang pernah terlibat dalam aksi 212 atau sebelumnya.

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur

"Tokoh yang terlibat setahun lalu kami inginkan hadir. Tapi masalah kedatangan mereka atau tidak, kami bukan Tuhan yang punya kuasa dan kehendak," ujarnya.

Diketahui, Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Reuni Akbar 212 rencananya akan digelar di Silang Monas, Sabtu 2 Desember 2017. Acara dimulai sejak pukul 03.00 WIB, dengan salat tahajud berjamaah, Salat Subuh berjamaah, dzikir, tilawah, maulid, hingga taushiyah pada pukul 10.00 WIB.

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022