Humas Bandara Soetta Bicara Kepulangan Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Reuni 212 akan digelar Sabtu besok, 2 Desember 2017 di Jakarta. Terkait hal ini aparat kepolisian pun tak luput memberi penjagaan di Bandara Soekarno Hatta dengan menyiagakan 100 personelnya di kawasan Terminal 1 dan 2.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

"Untuk penjagaan khusus tidak ada. Namun, disiagakan seratus personel di kawasan terminal dalam rangka kedatangan massa aksi reuni 212 ke Jakarta. Pola pengamanan pun kita lakukan seperti biasa," ungkap Kasubag Humas Polres Bandara Soekarno Hatta, Ipda Prayogo, Jumat, 1 Desember 2017.

Terkait adanya informasi kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, dirinya mengaku belum mengetahui hal tersebut.

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

"Memang dapat info dari beberapa waktu lalu kalau Habib Rizieq akan pulang, namun saat ini informasi tersebut belum secara pasti kami terima, baik dari pihak Polda Metro Jaya," ujarnya.

Sementara itu, adanya aksi reuni 212 yang akan digelar di Monas, Jakarta, sebanyak 100 massa aksi FPI Kabupaten Tangerang akan turut serta dalam aksi damai tersebut.

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur

"Kami akan naik bus ada juga rekan kami yang naik pesawat, semua langsung berkumpul di Monas, namun ada juga yang melaksanakan salat subuh berjemaah di Masjid Istiqlal," ungkap Ketua DPC FPI Pakuhaji, Tangerang, Habib Zaki.

Reuni akbar yang digelar Sabtu, 2 Desember 2017, sedianya akan dimulai dengan salat subuh berjemaah, zikir, tausiah, ceramah, dan sambutan-sambutan.

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022