Menko Puan Kecam Keputusan Sepihak Amerika Serikat

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani
Sumber :

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengecam keras keputusan sepihak Pemerintah Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan akan memindahkan Kantor Kedutaan Besarnya ke kota bersejarah itu.

Kemenko PMK Usul 5 Provinsi Baru Masuk Prioritas Penanganan Stunting

“Keputusan Pemerintah Amerika Serikat itu jelas sangat mengecewakan kita semua,” jelas Menko Puan kepada wartawan sesaat setelah rangkaian acara Kirab Pemuda di Blitar Kamis, 7 Desember 2017.

Selanjutnya, Menko Puan menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia konsisten dan akan terus memperjuangkan kemerdekaan bangsa Palestina. “Sikap Pemerintah Indonesia terhadap Palestina sudah jelas dari masa Pemerintahan Bung Karno hingga sekarang yaitu tetap konsisten mendukung kemerdekaan penuh bagi Bangsa Palestina,” tegas Menko Puan.  Putri Megawati ini mengkhawatirkan keputusan Pemerintah Amerika Serikat ini akan memantik ketegangan baru di wilayah Timur Tengah.

Pemerintah Segera Buka Lumbung Pangan Atasi Kelaparan di Papua Tengah, Dijaga Tentara

Menko Puan juga berharap agar masyarakat Indonesia mempercayakan penyelesaian konflik ini kepada pemerintah. “Pemerintah Indonesia akan terus konsisten mendukung kemerdekaan Bangsa Palestina,” pungkas Menko Puan.

Kideco memperoleh 10 penghargaan di ajang ICA 2023

Kemenko PMK: Perusahaan Wajib Sejahterakan Masyarakat, Jangan Hanya Ambil Untung

Staf Khusus Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Ravik Karsidi menegaskan perusahaan tidak boleh hanya mengambil untung.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023