Ustaz Abdul Somad: Kita Tak Seakidah, Tapi Saudara Sebangsa

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • Instagram/@ustadzabdulsomad

VIVA – Ustaz Abdul Somad akhirnya diperkenankan melanjutkan safari dakwahnya di Bali dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Somad dipersilakan berdakwah setelah terjadi kesepakatan antara Ustaz Somad dan massa demonstran yang menolak kehadirannya.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

Ditemui di Hotel Aston Denpasar, Ustaz Somad terlihat tetap tenang. Ia menegaskan tak mempersoalkan mendapat perlakuan demikian oleh orang-orang yang disebutnya saudara.

"Kita semua saudara senegara, NKRI," kata Somad, Jumat 8 Desember 2017.

Terungkap Sumber Ilmu Ramalan yang Dimiliki Jayabaya, Ternyata Berasal dari Ulama Ini

Ia menuturkan, meski tak seiman dengan massa demonstran, tapi Ustaz Somad tetap merasa seperti saudara dengan siapa pun. "Mungkin kamu bukan saudaraku seakidah, tapi pasti saudaraku satu negara," tegas Ustaz Somad. 

Ustaz Somad kini sedang dalam perjalanan menuju Masjid An-Nur, di Jalan Diponegoro Denpasar. Ribuan warga Muslim Bali telah memadati masjid tersebut sejak Jumat sore. Selain di Masjid An-Nur, Ustaz Somad keesokan harinya akan melanjutkan safari dakwah di Baitul Rahman, Kampung Jawa, Denpasar.

Apa Hukum Adzan Pada saat Penguburan Jenazah? Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah

Sejumlah organisasi masyarakat di Bali yang bernama Komponen Rakyat Bali (KRB) sempat berunjuk rasa di depan Hotel Aston, Denpasar.

Massa mendesak agar Ustaz Abdul Somad diusir dari Bali, menyusul kehadirannya di Pulau Dewata untuk bersafari dakwah. Ustaz jebolan S1 Universitas Al Azhar Mesir itu dituding massa tidak cinta NKRI. Namun setelah dia menyanyikan lagu Indonesia Raya, massa akhirnya melunak dan mempersilakan Ustaz Somad berdakwah. (hd)

Gus Yahya dan Gus Ipul hadir ketika PBNU melakukan kegiatan halal bi halal

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Rencana Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia waktu itu tertunda karena Covid-19.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024