Panglima TNI Hadi Tjahjanto: Jenderal Gatot Pembimbing Saya

Presiden Jokowi Lantik Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Hadi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada Jumat 8 Desember 2017.

Panglima TNI Lantik Marsda TNI Khairil Lubis Jadi Pangkogabwilhan II

Setelah dilantik, bersama pendahulunya, Jenderal Gatot, Hadi mengutarakan rasa terima kasihnya terhadap seniornya tersebut.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada senior saya, Jenderal Gatot Nurmantyo yang selama ini telah membimbing saya untuk bisa sampai ke pucuk pimpinan. Banyak yang diberikan oleh beliau, Jenderal Gatot," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, usai pelantikan.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Dia memastikan, apa yang sudah dirancang dan direncanakan oleh Jenderal Gatot selama menjabat, akan dilanjutkan. Mengingat, program prioritas yang selama ini ditetapkan adalah sejalan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Ada lima program prioritas, yakni pembangunan di Natuna, Tarakan, Morotai, Biak, Merauke dan Selaru, akan saya lanjutkan," tegas Marsekal Hadi.

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Usai dilantik, Hadi mengaku tidak ada pesan khusus yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Ia hanya menghadap bersama dengan Jenderal Gatot. "Hanya berfoto bersama, tidak ada pesan khusus," katanya.

Hadi sebelumnya pernah menjadi Sekretaris Militer Presiden Jokowi sejak 2015. Pada 2016, ia dipromosikan menjadi Irjen Kementerian Pertahanan, hingga kemudian diangkat menjadi KSAU.

Rumah mewah Andika Perkasa viral di media sosial.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Rumah mewah berlantai enam milik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa menarik perhatian netizen. Rumah tersebut dianggap seperti istana pangeran Dubai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024