Pakai Heli, Jokowi akan Kunjungi Lokasi Bencana Pacitan

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo akan meninjau langsung lokasi bencana di Pacitan Jawa Timur, Sabtu, 9 Desember 2017. Rombongan bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, pukul 09.10 WIB.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Sebelum ke Pacitan, Jokowi lebih dahulu ke Yogyakarta. Mendarat di Lanud Adi Sucipto sekitar pukul 09.55 WIB, Presiden dan Ibu Negara Iriana disambut Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono IX. 

Usai turun dari pesawat kepresidenan, Jokowi dan rombongan naik helikopter Super Puma, menuju Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunungkidul. Kunjungan Jokowi ke desa tersebut untuk menghadiri acara peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tahun 2017.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Sabtu siang nanti, Jokowi dijadwalkan akan bertolak ke Pacitan, Jawa Timur, dengan menggunakan Heli Super Puma milik TNI AU. Pacitan merupakan salah satu lokasi yang paling parah dilanda bencana banjir dan longsor. 

Rencananya, Presiden Jokowi akan memberikan arahan kepada Menteri PU dan Perumahan Rakyat, Kepala BNPB, kementerian terkait dan pemerintah daerah tentang tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi daerah yang terkena dampak bencana banjir.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Selanjutnya, pada Sabtu petang, Presiden dan rombongan menuju Solo. Pada malam harinya, Jokowi akan menghadiri Syukuran 50 Tahun Batik Danar Hadi.

Dalam penerbangan ke Yogyakarta, Presiden dan Ibu Iriana didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024