Hilang 2 Hari, Pendaki Gunung Merapi Ditemukan Sudah Lemah

Gunung Merapi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May

VIVA – Tim pencarian dan penyelamat atau SAR gabungan berhasil menemukan dua pendaki yang hilang selama dua hari di Gunung Merapi, Boyolali, Jawa Tengah.

Merinding! Kisah Nyata Konser Ghaib di Kaki Gunung Merapi, Penonton Hening Tanpa Ekspresi

"Alhamdulillah semua survivor yang hilang telah ditemukan dengan selamat," kata Kepala BPBD Boyolali, Bambang Sinungharjo, Kamis, 14 Desember 2017.

Kedua pendaki itu masing-masing bernama Muhammad Zada Lubab dan Sucipto. Keduanya hilang akibat terpisah dari rombongan pada Selasa, 12 Desember 2017.

Erupsi Gunung Merapi, Wilayah Boyolali Diguyur Hujan Abu

Menurut Bambang, kedua pendaki ditemukan dalam kondisi lemah di dua lokasi terpisah. Zada ditemukan di jalur pendakian Sapuangin, Deles, Klaten. Sementara Sucipto ditemukan tim SAR di hulu Kali Woro.

Sucipto ditemukan setelah tim SAR sempat mendengar teriakan minta tolong dan cahaya lampu senter.

Gunung Merapi Muntahkan Awan Panas, Pesan Mbah Maridjan Langsung Viral

"Setelah dilakukan pencarian, Sucipto berhasil ditemukan tim SAR pada pukul 08.40 WIB. Survivor juga ditemukan dengan kondisi selamat," ucapnya.

Dua pendaki tersebut awalnya berangkat bersama satu rombongan yang berjumlah 12 orang. Namun, saat proses turun pendakian dari puncak Gunung Merapi mereka terpisah. (one)

Jenazah korban penembakan KKB di evakuasi

Top Trending: Ramalan Jayabaya hingga Anggota TNI dan Polri Tewas Diserang KKB Sepanjang 2024

Top Trending: Ramalan Jayabaya hingga Anggota TNI dan Polri Tewas di Serang KKB Sepanjang 2024 tengah di sorot oleh para pembaca sehingga berhasil berada di posisi terpop

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024