Rektor Baru IPB Masih Berusia 46 Tahun

Rektor IPB baru, Dr. Arif Satria
Sumber :
  • Dokumentasi humas IPB

VIVA – Institut Pertanian Bogor (IPB) punya rektor baru yakni Dr Arif Satria. Arif diketahui menjadi rektor saat masih berusia sangat muda yakni 46 tahun. Arif diketahui menjabat sebagai rektor menggantikan Prof Dr Herry Suhardiyanto yang sudah menjabat sebagai rektor selama dua periode.

IPB dan TMT+ Belanda Latih 10 SMK Jadi Pusat Unggulan

Arif dilantik  menjadi rektor baru di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Jumat 15 Desember 2017.

Sebelum menjabat sebagai rektor, Arif merupakan Dekan Fakultas Ekologi Manusia (Fema). Arif juga bukan orang baru di IPB. Dia diketahui memulai pendidikan dari IPB dan menempuh pendidikan sarjana di Jurusan Sosial Ekonomi Fakultas Pertanian (Faperta) IPB, lalu melanjutkan studi S2 Sosiologi Pedesaan IPB dan mendapatkan gelar Doktor di Marine Policy Kagoshima University Jepang.

Khofifah dan Rektor IPB Sepakat Perkuat SDM Dukung One Village One CEO

Sejumlah prestasi juga didapatkan selama meniti karier di dunia pendidikan, baik tingkat nasional maupun internasional. Di antaranya anugerah Kekayaan Intelektual Luar Biasa 2009 Bidang Ilmu Pengetahuan dari Mendiknas; Yamamoto Award-2008; The First Winner of the JIFRS Yamamoto Prize for the Best Paper, pada International Institute of Fisheries Economics and Trade (IIFET) Conference (2008), di Nha Trang Vietnam.

IIFET adalah organisasi profesi bidang sosial ekonomi perikanan yang sekretariatnya di Oregon State University, USA; serta Penghargaan Akademisi Peduli Penyuluhan dan SDM Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (2013).

MSC-IPB Susun Modul Pelatihan Perikanan Berkelanjutan
Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, M.Si di channel YouTube IPB TV

IPB University Siap Buka Fakultas Kedokteran

IPB University sedang mempersiapkan membuka Fakultas Kedokteran dalam waktu dekat. 

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2022