Namanya Hilang Dalam Dakwaan E-KTP Novanto, Ini Kata Ganjar

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Anwar Sadat/ VIVA.co.id

VIVA – Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendadak hilang dalam surat dakwaan kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa mantan Ketua DPR RI Setya Novanto. Nama Ganjar hilang bersama dua nama lainnya yang juga politikus PDIP.

Mendagri: Mahalnya Mahar Pilkada Picu Korupsi di Daerah

Ketika disinggung mengenai hal ini, Ganjar hanya menanggapi santai. Dia pun mengaku tidak mengetahui mengapa namanya bisa muncul dan kini menghilang.

"Ya mana saya tahu. Yang nulis (dakwaan) bukan saya," kata Ganjar di Rakornas PDIP di ICE BSD, Tanggerang, Sabtu 16 Desember 2017.

Belum Terapkan New Normal di Jateng, Ganjar Ungkap Alasannya

Ganjar menduga, hal ini terjadi karena memang tidak ada bukti yang melibatkan dirinya. Terlebih lagi seorang saksi kasus tersebut yang menyebutkan namanya terlibat, telah meralat kesaksiannya.

"Mungkin soal pembuktian dan alat buktinya ya mereka. Saya tidak tahu ini, saya kan cuma disebut, tidak disebut. Kemarin katanya yang memberi, yang dituduh ngasih duit ke saya dalam pledoinya mengaku kan, dia tidak memberikan. Bahkan dari waktunya saja sudah berbeda toh," ujarnya. (mus)

Ucapan Lebaran Petugas Medis di APD 'Serang' Hati Ganjar Pranowo
Agus Rahardjo

Bambang Pacul Sebut Pernyataan Agus Rahardjo soal Intervensi Jokowi Kedaluarsa: Motifnya Apa Coba?

Politikus PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mempertanyakan motif mantan Ketua KPK Agus Rahardjo yang menyebut Jokowi intervensi kasus e-KTP

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023