Marsekal Hadi Tjahjanto Terima Brevet Komando Kopassus

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima brevet Kopassus
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima Brevet Komando sebagai warga kehormatan Kopassus. Brevet kehormatan itu yang disematkan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni dalam suatu upacara militer di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Senin, 18 Desember 2017.
 
Dalam sambutannya, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan kebanggaan atas pengangkatan dirinya menjadi warga kehormatan Kopassus. Marsekal Hadi berharap kebanggaan sebagai prajurit Kopassus adalah memelihara kemampuan, militan dan memiliki daya juang dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara.

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

"Saya mengharapkan para prajurit Kopassus selain memiliki kebanggaan Koprs Baret Merah dengan kualifikasi tinggi, yang paling penting adalah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Itulah sejatinya kebanggaan yang utuh," kata Marsekal Hadi di Mako Kopassus dalam keterangan Puspen TNI.
 
Mantan KSAU itu mengingatkan bahwa tantangan tugas Kopassus di masa mendatang tidak semakin ringan, dan ancaman global semakin berubah. Maka, prajurit Kopassus harus meningkatkan etos kerja dan profesionalismenya sebagai prajurit dengan kemampuan khusus.
 
"Profesional dan modern bisa dicapai apabila didukung dengan kemampuan keterampilan prajurit, soliditas dan solidaritas antar satuan. Komitmen sekecil apapun yang disepakati merupakan kunci bagi keberhasilan tugas," ujar dia.

Mengingat beratnya tugas itu, Marsekal Hadi berjanji akan melengkapi peralatan yang diperlukan satuan Kopassus dalam mendukung tugas operasi. "Saya juga akan meningkatkan kemampuan prajurit Komando dihadapkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas yang diberikan negara dengan baik," tegasnya.

Mengenang Sang Prajurit Tangguh, Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo

Disamping itu, Panglima juga menegaskan kesejahteraan prajurit akan terus dievaluasi, utamanya terkait tunjangan khusus bagi prajurit yang bertugas di daerah perbatasan dan penyediaan rumah bagi seluruh prajurit yang belum memiliki rumah pribadi.

"Kita akan cari formulasi untuk menyediakan perumahan bagi prajurit melalui Tabungan Wajib Perumahan (TWP), sehingga mereka merasa tenang dan nyaman meninggalkan keluarganya saat bertugas ke daerah yang jauh," ujarnya.

Ada Kopassus, Ini 5 Pasukan Khusus Militer Terbaik di Dunia
VIVA Militer: Prajurit Kopassus TNI AD ikut dalam Apel Kesiapsiagaan Pasukan

Menguak Rahasia di Balik Kehebatan Kopassus yang Disegani di Dunia

Kopassus pasukan elit yang terkenal dengan kemampuan dan keberaniaya yang luar biasa, terdapat pelatihan yang brutal dan melelahkan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024