Aksi Presiden PKS Bantu Korban Erupsi Gunung Agung

Presiden PKS Sohibul Iman dan elite PKS beri bantuan ke korban Gunung Agung
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Presiden DPP PKS, Mohamad Sohibul Iman, mengunjungi pengungsi Gunung Agung di Pos Desa Timbrah dan Desa Kecicang, Karangasem, Bali. Sohibul tampak ditemani sejumlah elite PKS.

Tunjukkan Hasil Tes Narkoba, Sikap Bintang Emon Tuai Pujian

Dalam kunjungan ini, yang turut mendamping Sohibul antara lain Wakil Sekjen DPP PKS Abdul Hakim, Ketua Bidang Wilayah Dakwah Nusa Bali Sugeng Susilo dan Ketua DPW PKS Bali Mudjiono.

“Kami menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi di Bali. Kader kami sejak awal erupsi terjadi sudah membantu di sini. Insya Allah kami akan terus bersama para pengungsi,” kata Sohibul dalam keterangannya yang dikutip VIVA, Selasa 19 Desember 2017.

Presiden PKS Temui Prabowo Malam Ini

Sohibul juga menyempatkan berbincang dengan pengungsi Gunung Agung yang masih tinggal di posko. Ia memberikan semangat dan berharap para pengungsi diberi kesabaran. Lalu, ia juga berpesan agar para pengungsi tak ragu bila ingin meminta bantuan kepada relawan PKS Bali yang ada di lokasi.

Menurutnya, relawan PKS di Bali sudah diinstruksikan agar siaga membantu kesulitan para pengungsi.

Gunung Agung Kembali Kebakaran, Pura dan Prasasti Hangus Dilalap Api

"Teman-teman kami ada di sini. Insya Allah, apa yang kami bisa akan kami coba terus memberikan perhatian," tutur Sohibul.

Kemudian, ia menekankan sebagai parpol, PKS harus bisa bergerak memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Apalagi, dampak erupsi Gunung Agung masih terasa hingga sekarang kepada masyarakat Bali.

Kata dia, yang terpenting saat ini memberikan perhatian kepada para pengungsi agar tetap semangat dalam menghadapi bencana.

 "Ini penting karena korban bencana erupsi Gunung Agung sejak beberapa pekan meletus dan saat ini masih berstatus level IV," ujar Sohibul.

Selain bantuan logistik, Sohibul beserta kader PKS lain menyerahkan bantuan Rp85 juta. Nominal jumlah bantuan ini diperoleh dari sumbangan kader PKS saat ikut aksi Bela Palestina, dua hari lalu di Jakarta.

Penyerahan bantuan Sohibul disambut perbekel? atau Kepala Desa Pertima, I Gusti Ayu Bhiksuni. Menurut I Gusti, para pengungsi menyampaikan terima kasih atas bantuan PKS.

Ia memuji relawan PKS di Bali yang aktif menolong pengungsi dan memberikan bantuan. "PKS sudah tiga kali ke sini, terima kasih," ujar I Gusti kepada Sohibul. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya