Yakinkan Gunung Agung Kondusif, Jokowi Gelar Rapat di Bali

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wapres Jusuf Kalla (kanan) memimpin rapat kabinet terbatas
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA – Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat terbatas bersama seluruh jajaran menteri di Bali. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga dijadwalkan hadir pada rapat yang digelar dua hari mulai Jumat hingga Sabtu pekan ini.

Pindah ke Bali, Model Meliza Oktavilenny Beralih Jadi Content Creator

Sejumlah persiapan pun telah dilakukan. Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) IX Udayana, Kolonel Inf Hotman Hutahaean membenarkan rencana tersebut.

Salah satu yang akan dibahas pada rapat terbatas itu adalah dampak dari erupsi Gunung Agung. Menurut Hotman, rapat itu menunjukkan, jika dampak Gunung Agung tak semengerikan sebagaimana dibayangkan banyak pihak.

Pemandangan Menakjubkan, Penyanyi Malaysia Kepincut Pantai Pandawa Bali

"Rapat itu dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa tidak seperti yang dibayangkan oleh mereka yang di luar Bali, beritanya gawat sekali," kata Hotman, saat dihubungi VIVA, Rabu 20 Desember 2017.

Di sisi lain, dengan rapat yang digelar Bali itu diharapkan dapat mendongkrak pariwisata Bali, yang porak poranda paska dihantam erupsi gunung setinggi 3.142 meter dari permukaan laut tersebut.

Banyak Turis Langgar Aturan, Bali Buat Kewajiban dan Aturan Baru

"Pariwisata Bali jadi sepi. Jadi, rapat itu dimaksudkan untuk meyakinkan bahwa Bali tetap aman dikunjungi," ujarnya.

Ilustrasi wisata Bali.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Seperti halnya, dengan pergi melakukan destinasi wisata ke Bali. Tidak dipungkiri, Bali selalu menjadi tujuan wisata para pengunjungnya untuk menghilangkan penat sejenak.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024