Wapres Jusuf Kalla Lepas Jenazah Pemilik Hotel Sahid

Jusuf Kalla dan mendiang Sukamdani Sahid Gitosardjono beberapa waktu lampau.
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla melayat pemilik Sahid Group, almarhum Sukamdani Sahid Gitosardjono.
Sahid yang juga mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), meninggal dunia pada usia 89 tahun di Rumah Sakit Sahid Sahirman, Jakarta, Kamis, 21 Desember 2017, pukul 09.15 WIB.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

"Kita akan pergi ini, kita menunggu saja, karena dia (almarhum) dari rumah sakit kan," ujar Ketua Tim Ahli Wakil Presiden RI, Sofjan Wanandi, di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Almarhum disemayamkan di rumah duka di Jalan Imam Bonjol Nomor 50, Jakarta Pusat. Sofjan menyampaikan, JK akan melayat almarhum di sana sambil melepasnya untuk dimakamkan usai salat Ashar di Pondok Pesantren Modern Sahid, Jalan Dasuki Bakri Kilometer 6, Kecamatan Pamijahan, Bogor.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Menurut Sofjan, almarhum merupakan sosok pengusaha besar piawai yang bisa menggerakkan rekan-rekannya sesama pengusaha besar untuk suatu tujuan bersama. Sofjan berpandangan almarhum juga memiliki peran dalam menggalang sumber daya para pengusaha untuk turut berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia.

Selain itu, menurut Sofjan, almarhum juga merupakan sosok yang memiliki peran menciptakan relasi bisnis antara Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

"Jadi cukup besar kontribusinya untuk kepentingan nasional ini. Dia dengan grupnya juga cukup sukses kan. Kita harus bangga lah untuk soal begitu," ujar Sofjan. (ren)

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024