Lima Kosa Kata 'Alay' Populer Sepanjang 2017

Ilustrasi-Tercyduk
Sumber :
  • VIVA/Playstore

VIVA – Kisruh politik dan ragam kejadian sepanjang 2017, ternyata melahirkan beragam kosa kata unik dan lucu di jejaring sosial.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Kata-kata seperti Kid Zaman Now, Tercyduk dan lain sebagainya bahkan menjadi kata populer yang kerap digunakan oleh pengguna jejaring sosial.

Bahkan tak jarang saking populernya kata-kata ini, mereka selalu dikaitkan dengan kejadian apa pun. Lalu apa saja kosa kata populer yang terlahir di jejaring sosial, namun tak resmi dalam Bahasa Indonesia secara struktural itu? 

Terpopuler: Bagian Tubuh Ini Bisa Prediksi Ukuran Penis, hingga Faktor Risiko Kanker Serviks

Simak sejumlah rangkuman berikut:


Zaman Now

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Kids zaman now, berlagak bawa cabe-cabean

Kata Zaman Now begitu populer di jejaring sosial selama 2017. Kata ini kerap dilekatkan untuk menggambarkan era kekinian yang unik dan berbeda dengan kebiasaan pada masa dahulu.

Beberapa penggunaannya sering menambahnya dengan kata Kids (anak-anak), lalu Papa (orang tua) atau Mama yang dikaitkan dengan ibu-ibu. Berikut sejumlah rangkuman peristiwa terkait Zaman Now.

Terciduk
Terciduk atau tertangkap, ikut menjadi kata populer yang kerap digunakan pengguna jejaring sosial. Saking populernya kata yang kerap diplesetkan dengan menggunaan huruf Y sebagai pengganti I atau Tercyduk, bahkan sampai dijadikan lagu.

Eta Terangkanlah

Opick.

Kata berikutnya yang tak kalah populer adalah Eta Terangkanlah. Kata ini berawal dari sebuah lagu milik Opick yang berjudul Khusnul Khotimah.

Di lagu ini memang ada kata Terangkanlah. Namun kemudian diplesetkan menjadi parodi Eta Terangkanlah. Sejak itu, kata ini populer dan banyak digunakan pengguna jejaring sosial.

Papa

Waduh, Pembuat Meme Setya Novanto Dilaporkan Polisi

Kata Papa, muncul setelah kasus yang membelit Setya Novanto, Ketua DPR dalam kasus korupsi. Dahulu, kasus Setya Novanto berkaitan dengan isu keinginannya meminta sebagian saham Freeport.

Sejak itu, muncul istilah Papa Minta Saham, sebagai plesetan dari kasus penipuan ala SMS yakni Mama Minta Pulsa yang menghantui pengguna telepon beberapa waktu lalu.

Dari kata Mama Minta Pulsa, kemudian diplesetkan menjadi Papa Minta Saham. Bersama itu juga, kata Papa pun menjadi kata populer.

Simak rangkuman berita terkait Papa Minta Saham di tautan berikut.

Gabener/Cebong

Di linimassa Twitter, kata Gabener atau Cebong sampai Bani Taplak, menjadi pilihan kata favorit pengguna jejaring sosial.

Tak diketahui persis, kapan dan siapa yang memulai menggunakan kata ini. Namun kata Gabener, kerap diasosiasikan dengan Gubernur atau pejabat atau bisa jadi akronim dari kata Nggak Bener, yang dijadikan satu kata Gabener.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya