Dua Hari Operasi Lilin, 28 Orang Meninggal Dunia

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA – Kepolisian melakukan Operasi Lilin untuk menghadapi Natal dan tahun baru. Operasi kemanusiaan ini digelar sejak 22 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018. Baru dua hari berjalan, tercatat sudah ada 101 kejadian kecelakaan dengan korban sebanyak 28 orang meninggal.

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

"Sampai pagi tadi dapat laporan ada 101 kejadian. Korban meninggal 28 orang. Mudah-mudahan tidak nambah lagi besok," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu 23 Desember 2017.

Pada hari pertama operasi lilin, kejadian yang menonjol adalah kecelakaan sebuah mobil yang lepas kendali atau out of control di Sulawesi Selatan. Akibat kecelakaan ini, sebanyak enam orang meninggal.

69.930 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Via Tol Cikampek saat Puncak Libur Natal 2023

Sebelumnya, Royke juga menyebut Tol Cipali menjadi zona rawan terjadi kecelakaan. Hal dikatakan karena kondisi jalanan yang sepi.

“Karena di sana sepi terlepas dari kemacetan Cikarut mereka tancap gas akhirnya di situ titik lelah dan rawan kecelakaan. Sekalinya kecelakaan fatal. Bukan hanya material, tapi fatal,” katanya.

1.807 Gereja di Jakarta Bakal Diamankan Polisi saat Hari Raya Natal

Dalam operasi lilin ini, dirinya memprediksi sekitar 103 ribu kendaraan akan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Utama. Dilanjutkannya, puncak arus libur Natal sudah terjadi pada Sabtu pagi tadi.

Nantinya, untuk arus libur tahun baru, ia memprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan di tempat wisata dan kota-kota besar lainnya.

Oleh-oleh dari Bali

Pulang Liburan dari Bali? Oleh-oleh Murah Meriah Ini Wajib Dibawa Pulang

Bali juga terkenal dengan oleh-oleh khasnya. Pie susu, kopi Bali, dan cokelat lokal merupakan favorit para wisatawan untuk dibawa pulang.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023